Cara cek kecepatan dan kualitas charger smartphone

Assalamualaikum lur,pada postingan kali ini saya akan berbagi cara mengetahui kecepatan dan kualitas charger kamu.Pada saat membeli smartphone android pasti dibekali charger untuk mengisi daya batrai,saat pertama itu kamu pasti merasa penasaran butuh berapa lama untuk mengisi batrai sampai penuh.

Kecepatan mengisi daya pada smartphone dipengaruhi oleh besarnya kapasitas batrai dan kualitas charger.Jika kamu iingin mengetahui kecepatan dan kualitas charger kamu saya memiliki aplikasi yang bisa membantu kamu.Nah aplikasinya bernama Ampere,Aplikasi ini bisa kamu download gratis di google play store.

Cek Kecepatan dan Kualitas charger smartphone

1.Pertama kamu harus mendownload aplikasi Ampere,Aplikasi tersebut bisa anda dapatkan di Gogle Play Store.Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 5 MB.

2.Apabila sudah selesai mendownload langkah selanjutnya adalah menginstal apikasi Ampere.

3.Jika sudah selesai menginstal langsung saja buka aplikasi Ampere,kamu akan melihat tampilan jumlah Ampere yang digunakan.Ketika tidak mencharger aplikasi Ampere memiliki tampilan dengan font berwarna orange.

4.Coba hubungkan charger ke smartphone kamu dan tunggu beberapa saat hingga Aplikasi Ampere menampilkan jumlah Ampere yang kamu terima saat menggunakan charger tersebut.Aplikasi Ampere menunjukan jumlah Ampere yang akan dipasok ke smartphone kamu dengan warna hijau toska.

Kamu bisa membandingkan jumlah Ampere yang akan kamu terima dengan charger lain atau dengan menghubungkan kabel data charger dengan port USB di laptop,pasti kamu akan melihat perbedaannya.Kecepatan pengisian daya ditandai dengan besarnya ampere.

Alhamdulillah postingan tentang cara mengetahui Kecepatan dan kualitas charger smartphone sudah selesai dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara cek kecepatan dan kualitas charger smartphone"

Posting Komentar